2018 Pemkab Prioritaskan Air Bersih

Sekda : Dana Teranggarkan 100 Miliar Lebih.

KUALATUNGKAL- Setelah sukses mengalirkan air bersih diwilayah kecamatan tebing tinggi dan sekitarnya pada anggaran 2017 silam, pemkab tanjabbar kembali mengelontorkan dana yang cukup fantastis ditahun 2018 ini untuk program air bersih lebih dari Rp 100 miliar. Air bersih ini merupakan program utama Bupati Tanjabbar H.Safrial di 2018 ini dengan meningkatkan kapasitas 150 ribu kubik perdetik menghasilkan air bersih untuk masyarakat.

Sekda Tanjabbar, H Ambok Tuo mengatakan, 2018 ini air bersih tetap menjadi prioritas utama dari program bupati.

“Setelah 2017 air bersih ditebing selesai, maka 2018 ini akan dibangun instalasi air bersih sampai ke kuala tungkal. Jadi Januari 2019 masyarakat kualatungkal sudah bisa merasakan air bersih“, Ujar Sekda, kemarin.(2/1)

Selain air bersih, kata Sekda pembangunan insfrastruktur tetap jalan seperti pembangunan rumah sakit dimerlung dilanjutkan, pembangunan jembatan yang mengakses ke ibukota kecamatan dan pembangunan sarana jalan.

“Kalau untuk seluruh puskesmas yang ada ditanjabbar ini sarananya akan ditingkatkan karena 2018 ini sudah BLUD, “ beber Sekda.

Dia menambahkan, pemkab tanjabbar mendapatkan pengakuan dari pemprov jambi berdasarkan hasil evaluasi bahwa tanjabbar ini anggaran untuk pendidikan dan kesehatan lebih besar karena itu sesuai dengan visi Bupati meningkat kan kualitas manusia dengan melalui peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan.

“Untuk pendidikan kita anggarkan 21 persen dari total APBD, sedangkan untuk kesehatan 18,27 persen, “ tukasnya.

Sekda pun berharap, agar apa yang menjadi kekurangan dalam pembangunan di 2017 tidak terulang lagi , sehingga untuk 2018 ini akan lebih baik lagi.

“Tidak mungkin kan kita ingin masuk kelubang yang sama maka itu kita ingin lebih baik lagi di 2018 ini”, tandasnya.

 

No Responses

Leave a Reply

seven + eight =