Besok, Pemkab Tanjabbar Akan Launching Bus Perintis Trayek Tungkal-Lubuk Kambing

Kuala Tungkal-
Mahal dan minimnya transportasi angkutan darat terutama di wilayah kecamatan renah mendaluh mendapat perhatian serius dari bupati tanjung jabung barat, haji safrial.

Melalui dinas perhubungan, pemkab tanjabbar menggandeng pihak Dinas Angkutan Motor Republik Indonesia (DAMRI) untuk menyediakan bus perintis yang direncanakan akan dilepas secara resmi oleh Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS di Kelurahan Lubuk Kambing, Kecamatan Renah Mendaluh, besok kamis (25/1).

Kepala Bagian Humas Dan Protokol, Firdaus saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/1) membenarkan bahwa besok rencananya Bupati akan melepskan secara resmi bus perintis DAMRI tersebut. Bus Perum DAMRI ini diutamakan untuk trayek yang tidak banyak dilalui bus umum serta diutamakan untuk warga ekonomi miskin.

”Iya, Besok Insya Allah, Bapak Bupati akan melaunching Bus Perum Damri. Soal ongkos belum bisa ditentukan dan masih akan dibicarakan. Namun yang pasti tarifnya akan lebih murah dibanding tarif bus umum”, Ujar Firdaus.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Endang Surya Melalui Kabid Perhubungan Darat, Junaidi Tanjung saat dikonfirmasi Via seluler mengatakan, “Besok launching angkutan perintis perum DAMRI itu trayek Kuala Tungkal-Lubuk Kambing. Untuk sementara satu bus berangkat setiap hari, Pagi dari lubuk kambing menuju Tungkal sorenya jam 3 kembali lagi menuju lubuk kambing,”ungkapnya.

Pandi warga setempat mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi rencana launching bus DAMRI Lubuk Kambing – Kuala Tungkal. Launching bus DAMRI diharapkan dapat meningkatkan jasa angkutan.

”Besar harapan kita bus DAMRI diutamakan untuk daerah yang belum terlayani dengan baik (jasa pengangkutan) seperti Lubuk Kambing – Kuala Tungkal. Dengan begitu, kedatangan bus DAMRI tidak langsung berbenturan dengan pengusaha yang selama ini sudah memberikan pelayanan,”katanya.

”Kita harus jujur kalau transportasi merupakan nadi perekonomian. Artinya, dengan hadirnya bus DAMRI akan membenahi transportasi di Pemkab Tanjab Barat sehingga diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat,”sambung pandi.

(Kom)

No Responses

Leave a Reply

six + six =