BUPATI BUKA TMMD KE-98 DI SEBERANG KOTA

KUALATUNGKAL – Berlokasi di Lapangan Sepak Bola RT 06 Dusun Pedada Tungkal IV Desa Kec Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (05/04/2017) sekitar pukul 09.45 WIB.

Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial menjadi inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi kegiatan TMMD ke – 98 tahun 2017 Kodam II/SRIWIJAYA daerah binaan KODIM 0419/TANJAB.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan TMMD Ke – 98 KODIM 0419/TANJAB yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu tahap proses pembangunan kemitraan daerah antara pemerintah daerah bersama Kodim 0419/Tanjab yang berlokasi di Desa Kuala Baru Kec Seberang Kota dengan tujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun nonfisik serta memanfaatkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Kecamatan Seberang Kota merupakan salah satu dari 13 Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat yang mempunyai potensi wilayah pada sektor pertanian, perikanan dan perkebunan, disamping itu Kec Seberang Kota juga berbatasan dengan Kab. Indragiri Hilir Prov.Riau yang mempunyai nilai strategis dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Desa Tungkal IV Desa, Kuala Baru, Muara Seberang merupakan elemen Kecamatan Seberang Kota yang mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan Kec. Seberang Kota pada umumnya, baik pembangunan ekonomi, SDM serta pembangunan lingkungan yang berkelanjutan serta pendekatan partisipatif dilaksanakan dengan melibatkan kepentingan (Stakeholders) untuk memperoleh manfaat dari pelaksanaan pembangunan. Pendekatan ini memberikan ruang kepada masyarakat dan TNI untuk mengembangkan potensi lokal mengaktifkan peran serta masyarakat serta pembangunan kemandirian masyarakat. Sehingga TMMD KE – 98 TA. 2017 memiliki arti strategis dalam proses pembangunan daerah.

TMMD tahun ini bertema ‘Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI’.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 042/Gapu Kolonel INF.Refrizal, para Kasi Korem 042/Gapu, para Dandim, Jajaran KOREM 042/Gapu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat Faizal Riza, Kajari Kuala Tungkal Pandoe Pramoekartika, Kepala PN Kuala Tungkal, Para Asisten Bupati Kab.Tanjab Barat, Para Kepala OPD Kab.Tanjab Barat, para Kepala BUMN Kab. Tanjab Barat, Para Camat, Kades Kab.Tanjab Barat, Para Tokoh Masyarakat,Toda.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pemberian Gelar Warga Kehormatan KODIM 0419/TANJAB kepada Forkopimda Kab Tanjab Barat, Penyerahan Secara Simbolis Bahan Kontak Oleh Bupati Kab. Tanjab Barat Kepada Masyarakat, Penampilan Kesenian Kuda Lumping. Peninjauan Posko TMMD KE – 98 Dan Posko Bhakti sosial, dan hiburan (Pembagian Door Prize)

No Responses

Leave a Reply

sixteen − 6 =