Disetujui DPRD, 4 Raperda Inisiatif Kepala Daerah dan 3 Raperda Inisiatif DPRD

Kuala Tungkal, DPRD Tanjab Barat Menggelar Rapat Paripurna ke 4, dengan agenda penyampaian laporan pansus 1 dan pansus 2 DPRD terhadap pembahasan 4 Ranperda, Rabu (20/12)

Sidang Paripurna yang dipimpin ketua DPRD Faizal Riza, ST dalam membuka Rapat menyampaikan menurut catatan hadir 26 orang Sesuai peraturan Forum tercapai.

laporan Panitia Pansus 1 yang disampaikan Wakil Ketua H. Abdul Hamid menyampaikan Ranperda Tentang Penerimaan Daerah, Ranperda tentang induk keparawisataan, telah dibahas beberapa waktu lalu, dalam rangka implementasi otonomi daerah selanjutnya Pemerintah diminta kreatif dalam menaikkan pemasukan Daerah atau mensupport pendapatan asli daerah, salah satunya adalah jasa parawisata merupakan modal dasar, ujar Abdul Hamid.

Selanjutnya Ketua Pansus II DPRD yang disampaikan Hj. Nurasiah, Sd dalam Laporannya membahas 3 Ranperda Inisiatif DPRD diantaranya tentang perlindungan anak diharapkan perda yang dibahas ini dapat menjadi perda yang berkualitas.

Dan akhirnya Anggota Dewan Perwakilan Rakat yang hadir menyetujui isi dari 4 ranperda Inisiatif kepala Daerah dan 3 Ranperda Inisiatif DPRD.

Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tulus atas keputusan DPRD Tanjab Barat yang telah setuju dalam pengambilan keputusan tentang 4 Ranperda Inisiatif Kepala Daerah diantaranya Raperda tentang perubahan bentuk badan hukum perusahaan Daerah jabung Barat sakti holding campany menjadi perseroan terbatas Tanjung jabung barat sakti yang kedua tentang Ranperda Penerimaan Sumbangan pihak ketiga kepada Daerah Selanjutnya yang ke 3 Ranperda tentang pengelolaan barang milik Daerah dan yang ke empat Ranperda tentang rencana induk pembangunan parawisata Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2017 – 2026 sedangkan Raperda Inisiatif DPRD terdiri dari Raperda tentang bantuan hukum bagi masyarakat miskin, Raperda tentang perlindungan perempuan dan anak dan Raperda tentang penyelenggaraan kesejahtraan sosial

No Responses

Leave a Reply

5 × 3 =