Pastikan Stok Sembako Aman, Wabup Sidak Pasar Tangga Raja

Kuala Tungkal- Untuk memastikan ketersediaan sembako, Wabup Tanjung  Jabung Barat Drs. H.Amir Sakib melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah agen sembako untuk mengecek harga dan stok sembako yang ada di pasar dan gudang di pasar tradisional Tangga raja. Senin (18/12/17).
Dalam sidak yang dilakukan bersama rombongan, beberapa bahan stok sembako aman menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Dirinya meminta pedagang dan pengusaha agar bersama-sama menjaga kestabilan harga agar masyarakat jangan terbebani apalagi saat ini menjelang natal dan tahun baru.
Dari hasil sidak yang kami lakukan, stok aman sampai Natal 2017 dan Tahun baru 2018.Kami juga mengimbau kepada para pedagang dan pengusaha agar sama-sama menjaga kestabilan harga,” katanya.
Wabup menambahkan, ketika memantau gudang-gudang milik pedagang besar, stok beras, gula dan kebutuhan lain masih memadai. Saat sidak, meski terjadi kenaikan harga namun masih dalam batas wajar. Ayam boiler contohnya, dari sebelumnya Rp32.000 per kilogram kini mencapai Rp 38.000 per kg. Sementara gula pasir masih bertahan Rp.12.000 per kilogram
lanjut wabup, Tanjung Jabung Barat ini  harus banga sudah ada dari masyarakat kita dari senyerang yang sudah mengemas beras merek lima kelapa 10 kilogram dengan harga Rp.95.000, beras lokal ini tidak kalah dengan beras bermerek lainya yang sudah beredar di pasaran” ungkap wabup
inspeksi ini di ikuti Kadis DisperindagKop Syafriwan SE,  Kadiis Pertanian Ir. Zainudin, kadis perhubungan Drs. Endang Surya , Kasat Pol Pp Samsul Jauhari dan Perwakilan Bullog subdrive tanjung jabung barat.

 

No Responses

Leave a Reply

seventeen + eleven =