Sekda Buka Event  Sepeda Santai ( Fun and Health Bike) 

Kuala Tungkal, Sekda Drs. H. Ambok Tuo saat melepas  Event Sepeda Santai  (FUN AND HEALTH BIKE) bertempat di Alun Alun Kota Tungkal.Minggu, (21/05/17)

Kegiatan Fun Bike yang diselenggarakan oleh komunitas sepeda Serengkuh Dayung diikuti oleh kurang lebih 300 peserta dengan sponsor Pemkab Tanjab Barat, Bank BRI, Bank BPD, PT. Lontar Papirus, AM Water, Vivo Smarphone dan lainnya yang mendukung kegiatan even ini.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Seretaris Daerah H. Ambok memberikan Apresiasi kepada Komunitas sepeda Serengkuh Dayung Tanjung Jabung Barat dan pihak- pihak terkait atas Prakasa menyelenggarakan kegiatan posisitif ini. Serta ajakan bersepeda kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Upaya mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi dan berolahraga,  saya nilai penting, karena dengan bersepeda kita akan memperoleh manfaat yang positif antara lain mengurangi polusi udara, menyehatkan pengguna sepeda , penghematan bakan bakar minyak, menyenangkan mengasikkan dan mempererat hubungan sosial dan silaturahmi diantara komunitas komunitas goweser yang semakin tumbuh dan berkembang  di tengah tengah kehidupan masyarakat kita dewasa ini.

 

“ kita memahami tidak mudah untuk memasyarakatkan bersepeda sebagai alat transportasi dan sarana olahraga  bagi warga , khususnya warga kita Tanjung Jabung Barat karena kita dihadapkan beberapa tantangan  anatara lain belum terbiasa, gengsi dan prasarana jalan yang belum begitu memadai, ujar Sekda

 

Kepada Komunitas Bersepeda Sekda berharap agar tidak berhenti bersepeda. Tingkatkan terus penggunaan bersepeda  sebagai salah satu alat penggunaan sepeda sebagai salah satu alat transportasi Alternatif yang sehat. Selain untuk olahraga, rekreasi dan sebagai sarana alat transportasi juga sangat mendukung program pelestarian lingkungan.

Kepada Komunitas Serengkuh dayung  dan panitia penyelenggara saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan partisipasinya.

sementara itu dalam sambutan panitia Muhammad Kultubi selaku ketua Komunitas Sepeda Serengkuh Dayung mengatakan nama serengkuh dayung diambil karena ini menandakan kita bahwa berbeda-beda etnis tapi tetap bersama membangun Tanjab Barat, harapan kami dengan berohlaga bersepeda ini kita bisa membudayakan hidup sehat dengan motto satu sepeda seribu saudara. ujarnya

dengan rute perjalanan sepeda Star di Alun Alun Kota Tungkal – Jalan Sriwijaya- Jln Siswa- Pelabuhan Roro- dan Finish di Alun-Alun Kota Tungkal, Dor Prize yang diundi pada kegiatan bersepeda ini diantaranya 1 uniT Sepeda, HP, dan hadiah menarik lainnnya.

(kom/dok)

No Responses

Leave a Reply

nine + 4 =